• Legislator: pihak terkait lakukan pengawasan hewan kurban

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Joncik Muhammad meminta seluruh pihak terkait untuk melakukan pengawasan terhadap hewan kurban menjelang Idul Adha 2016.

    “Jadi, jangan sampai hewan kurban tersebut tidak layak konsumsi,” kata Joncik Muhammad di Palembang, Jumat saat ditanya mengenai hewan kurban dalam menghadapi Idul Adha mendatang.

    Menurut dia, hewan kurban itu harus sehat dari sisi kesehatannya dan tentunya untuk kurban ada persyaratan-persyaratannya seperti umur dan lainnya.

    “Terkait dengan hewan kurban ini, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Peternakan dan pihak terkait lainnya dalam rangka membahas rancangan APBD perubahan Sumsel tahun 2016,” katanya.

    Ia mengatakan, nanti tentunya instansi terkait akan diundang dalam hal ini Dinas Peternakan terkait dengan hewan kurban, karena sebentar lagi lebaran haji.

    “Insya Allah, Minggu depan kita akan melakukan rapat dengan pihak-pihak terkait untuk membahas hewan kurban, termasuk salah satunya mengenai harga, jangan sampai di luar ambang kewajaran,” ujar wakil rakyat tersebut.

    Hal ini dilakukan, agar masyarakat bisa mendapatkan hewan kurban yang sehat dan memenuhi standar telah ditetapkan dan dengan harga wajar.

    Untuk hewan kurban ini sudah ada ketentuan yang jelas mengenai syarat layak dikurbankan, sehingga masyarakat diharapkan akan selektif dalam memilih hewan akan dikurbankan, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com