• Lanal Kawal Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

    0

         Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Pangkalan TNI AL Sabang, Provinsi Aceh, siap mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah ujung barat Nusantara itu sebagai poros maritim dunia.
    “Sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden dan Menteri KKP, kita siap mendukung Indonesia sebagai poros kemaritiman dunia,” kata Komandan Lanal Sabang, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie di Sabang, Minggu.
    Hal itu disampaikan Komandan Lanal Sabang pada acara Lomba Dayung Perahu, Lomba menggambar serta mewarnai dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT TNI-AL ke-71 yang ditetapkan pada 10 September 2016 di Dermaga Lanal Sabang.
    Katanya, acara ini mengangkat tema,  “Handal, Kuat dan Disegani, Siap Mengawal Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.
    Pantaun di lapangan, dari tiga jenis lomba tersebut terlihat yang paling meriah adalah lomba dayung perahu dan pesertanya dari pelbagai instansi di wilayah Kota Sabang terlihat sangat antusian mengikutinya di area teluk, Dermaga Lanal Sabang, Pasiran Kuta Bawah Timu, Sabang.

         Peserta lomba Dayung Peragu sendiri diikuti oleh 19 tim, lomba mewarnai anak TK jumlah peserta 47 anak dan Lomba menggambar anak SD berjumlah peserta 37 anak.
    Adapun perserta perlombaan dayung perahu terdiri dari, TNI, Polres, Pemda dan instansi vertikal lainnya serta masyarakat Kota Sabang.
    Sebelum pelepasan, Danlanal juga berperan kepada semua peserta lomba senantiasi secara bersama-sama menjaga keberlangsung biota laut untuk keberlangsugan sumber daya hayati.
    Kemudian, lomba dayung perahu sendiri juara I diraih Kri Lemadang-632, juara-II Bea Cukai dan juara-III Kompi Yonif 116/GS.
    Lalu lomba menggambar anak SD sederajat, juara I Nabila Hamfati dari SD Pertiwi Kota Sabang dengan perolehan nilai 90, juara II Muhammad Rakha Risky dari SD 1 Kota Sabang nilai 89, dan juara 3, Muhammad Arkan Fitra dari SD 4 Kota Sabang nilai 88.
    Dan, lomba mewarnai anak TK, juara I Andi Dani Fatahillah dari TK Hang Tuah dengan perolehan nilai 92, juara II M. Azizi dari TK. Pertiwi, nilai 91 dan juara III Faiza Afifatunna dari TK Al Quran, nilai 90.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com