• Lahat Target Keluarga Sadar Hukum

    0

    LOGO KABUPATEN LAHATLahat, jurnalsumatra.com – Guna mensukseskan program desa sadar hukum, Pemkab (Pemerintah Kabupatrn) melalui bagian hukum Setda Lahat menargetkan pada tahun 2017 program keluarga sadar hukum akan berjalan. Hal ini diyakini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemahaman penegakkan hukum diBumi Seganti Setungguan.

    Kabag (Kepala Bagian) hukum Setda Lahat Abi Syamamora mengatakan, tahun ini Pemkab Lahat telah mensosialisasikan program desa sadar hukum sebagai pembinaan, sehingga tahun 2017 ditargetkan setiap keluarga memahami pentingnya kesadaran hukum yang berlaku saat ini.

    “Khusus didaerah pelosok kita akui masih banyak masyarakat yang tidak mengerti hukum dan selalu mengenakan hukum adat dalam setiap kejadian baik itu kesalahan besar maupun kecil,”ujarnya.

    Menurutnya, dengan diterapkannya program keluarga sadar hukum disetiap desa yang ada dikabupaten Lahat, akan diyakini mampu meningkatkan kesadaran warga guna terwujudnya kabupaten Lahat yang maju dan modern.

    “Jika warganya tidak tahun hukum tentu akan menyulitkan, karenanya tahun 2017 program ini harus dapat berjalan dan diterapkan,” cetusnya lagi.

    Ketua Peradi kabupaten Lahat Rusdi Hartono somad,SH menuturkan, akan siap membantu Pemkab Lahat mensukseskan program keluarga sadar hukum. Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu masyarakat dalam setiap perkara yang dihadapi baik perkara pribadi maupun pencaplokan lahan.

    “Apabila di minta Peradi Lahat siap membantu, program ini sangat penting agar masyarakat mendapatkan keadilan dalam setiap perkara yang sedang dialami,” ucap pengecara kondang Kabupaten Lahat ini. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com