• Lahan Dikuasai Pertamina, DPRD Palembang Panggil Pengacara Pemkot

    0
    Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

    Lahan Dikuasai Pertamina, DPRD Palembang Panggil Pengacara pemkot

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) tanah seluas seluas 15 hektar. Yang berada di tiga lokasi tersebut blok N dan M di Komplek Pertamina Plaju serta di Pulau Layang dimenangkan oleh pihak Pertamina.

    Untuk itu Komisi 1 DPRD Palembang akan segera memanggil kuasa hukum Pemkot Palembang yang di tangani oleh Munarman dan kawan-kawan. Pemanggilan ini tidak lain untuk memklarifikasi keputusan MA.

    “Kami akan memanggil pengacara ini setelah pembahasan Raperda, kami ingin melakukan klarifikasi langsung, apa saja yang dikabulkan MA terhadap Pertamina soal lahan ini,”kata Ketua Komisi I DPRD Palembang, Endang Larasti, Selasa (20/9)

    Dilanjutkan politisi Golkar ini, dengan adanya penjelasan dari kuasa hukum dapat diketahui apa saja yang dikabulkan oleh MA, karena ini adalah aset pemkot tentu sangat berharga, dengan keputusan ini membuat aset pemkot akan berkurang.

    “untuk itu kedepan Pemkot harus memperkuat surat secara administrasi sehingga tidak ada lagi aset yang dapat diklaim oleh pihak manapun, aset tentu sangat berharga, kami juga dengar masih ada lahan yang belum memiliki surat seperti SHM dan lainnya,”jelas dia.

    Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Herly Kurniawan mengungkapkan berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Kota Palembang, tanah yang dikuasai oleh Pertamina legal milik Pemkot, namun berbeda dengan keputusan MA yang justru memenagkan Pertamina.

    “Saat ini sedang dilakukan kasasi, kita tunggu saja apa keputusan kasasi nanti dari MA, tentu lahan yang dikuasai pertamina sejak lama ini adalah milik pemkot berdasarkan surat secara administrasi,”kata Herly.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com