• Laga Persiter Vs Persikota Tentukan Juara LN

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Pertandingan antara Persiter Ternate melawan Persikota Tidore Kepulauan menjadi laga penutup yang menentukan juara Liga Nusantara (LN) wilayah Maluku Utara (Malut), dijadwalkan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Kieraha Ternate.
    Persiter Ternate cukup mendapatkan hasil imbang untuk menjadi juara, setelah dua kali meraih kemenangan dari Persihaltim (3-0) dan Persihalut (5-1).
    Sedangkan, Persikota Tikep yang sekali menang atas Persihalut (1-0) dan imbang saat menghadapi Persihaltim (0-0) wajib memenangkan pertandingan menghadapi Persiter.
    Sekum Persikota Tidore Kepulauan, Yunus Badar ketika dihubungi mengatakan, Liga Nusantara ini menjadi momen kebangkitan tim sepak bola kota tersebut, dan dirinya yakin bisa menaklukkan tuan rumah Persiter Ternate.

         “Anak-anak Persikota Tikep memiliki semangat kebersamaan dan kekompakan, itu faktor sangat penting untuk meraih juara,” katanya.
    Dia juga berharap wasit yang memimpin pertandingan Persiter Ternate melawan Persikota Tidore mampu menjaga netralitas.
    “Kalau tidak dikedepankan, maka saya menilai bahwa sepak bola tidak maju dan selalu mundur ke belakang, sebab yang keluar sebagai juara itu tim berkualitas,” katanya.
    Sementara itu, manajer Persiter, Nuryadin Rahman mengatakan,  Persiter melawan Persikota bukan hal yang luar biasa, sebab persiapan Persiter biasa saja, namun skema tim dapat berubah tergantung kondisi di lapangan.
    “Artinya, gairah orang mencintai bola sudah kelihatan dan berharap kehadiran pendukung akan memberi spirit tersendiri bagi Persiter untuk memenangkan pertandingan,” katanya.
    Nuryadin mengatakan, pihaknya juga menginginkan pertandingan berkualitas, karena yang dibutuhkan penonton adalah kompetisi, bukan manipulasi.
    “Jadi, menghadapi Persikota biasa saja tidak ada yang luar biasa, karena label Persiter ini label Liga dan sudah memiliki branding nasional, apalagi Persiter sudah terbiasa untuk menang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com