• Kwon Jun Terancam Absen Sepanjang September    

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Pemain asal Korea Selatan Kwon Jun terancam absen memperkuat PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) sepanjang September 2016 karena cidera.
    Fisioterpis PSM, Wahyu di Makassar, Kamis, mengatakan cidera yang dialami pemain berposisi sebagai stopper itu memang cukup parah karena dikhawatirkan mengalami retak tulang betis kanan yang membuatnya butuh istirahat yang lebih panjang.
    “Kita duga ada retak kecil di bagian tulang. Kami masih menunggu hasil X Ray untuk mengetahui kepastian kondisi tulang dari Kwon Jun,” jelasnya.
    Ia menjelaskan tim medis juga terus berupaya keras dan akan memantau secara teratur kondisi dari pemain yang bersangkutan.
    “Kwon Jun tentunya tidak bisa memperkuat PSM menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 9 September 2016 akibat cedera yang dideritanya,” kata dia.
    Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts juga mengaku pasrah tidak bisa menurunkan bek andalannya menghadapi Semen Padang pada laga kedua putaran II TSC 2016.
    Pelatih asal Belanda itu juga mengaku telah menyiapkan antisipasi untuk menggantikan posisi Kwon Jun di lini belakang dengan pemain yang juga punya kemampuan seperti Ardan Aras, Achmad Hisyam Tolle, Ronald Hikspoorts termasuk Hendra Wijaya.
    “Kwon Junż masih dalam tahap proses penyembuhan cedera dan kami tentu tidak dapat memaksakannya untuk turun,”katanya.
    Sementara CEO PT PSM Munafri Arifuddin berharap cedera Kwon Jun bisa segera sembuh dan bisa dimainkan dipertandingan ketiga kontra Perseru Serui di Stadion Mattoanging Makassar pada 16 September.
    Kehadiran Kwon Jun memang dinilai penting karena mampu mengkoordinasi lini pertahanan PSM yang selama ini memang menjadi kelemahan yang sering dimanfaatkan kubu lawan.
    “Mudah-mudahan proses penyembuhannya berlangsung cepat dan sudah bisa memperkuat PSM lawan Perseru Serui,”sebutnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com