• KPU: Lima Paket Lolos Seleksi PILKADA Lembata      

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Petrus Payong mengatakan ada lima paket bakal calon yang lolos seleksi administrasi untuk bertarung dalam pilkada serentak 2017 mendatang.
    “Sampai hari terakhir pembukaan pendaftaran pada Jumat (23/9) pukul 12.00 WITA, ada lima paket bakal calon yang mendaftar. Semuanya lolos seleksi,” kata Petrus Payong kepada Antara di Kupang, Sabtu.
    Lima paket bakal calon itu adalah pasangan Viktor Mado Watun-Muhammad Nazir yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
    Vikor Mado Watun adalah petahana Wakil Bupati Lembata yang bercerai dengan petahana Bupati Eliaser Yentji Sunur, yang diusung PDI Perjuangan lima tahun lalu.
    Pasangan bakal calon lain adalah Petahana Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday yang diusung Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.
    Pasangan ketiga adalah pasangan Herman Loli Wutun-Yohanes Vianney Burin, yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtra (PKS).
    Pasangan lain adalah Lukas Lipatam Wita dan Ferdinand Leu yang didukung Demokrat dan dan Partai Amanat Nasional.
    Pasangan kelima adalah paket Tarsisia Hani Chandra-Linus Beseng yang merupakan satu-satunya pasangan calon perseorangan.
    Petrus mengatakan semua paket balak calon yang lolos seleksi administrasi tahap pertama akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Yohanes Kupang.
    Hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan ke KPU pada 28 September.
    KPU akan melakukan verifikasi seluruh berkas persyaratan paket bakal calon yang sudah mendaftar, sebelum menggelar pleno penetapan pasangan calon.
    “Tergantung kelengkapan persyaratan. Kalau semua paket bakal calon yang mendaftar ini memenuhi persyaratan, maka akan ada lima paket yang bertarung di Lembata,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com