• KPU Cilacap Sosialisasikan Penolakan Politik Uang      

    0

    Cilacap, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus menyosialisasikan gerakan penolakan politik uang kepada seluruh lapisan masyarakat.
    “Sosialisasi terus dilakukan secara terjadwal melalui berbagai upaya,” kata Ketua KPU Kabupaten Cilacap Sigit Kwartianto di Cilacap, Senin.
    Dia menyebutkan, salah satu upaya dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi kepada guru-guru pendidikan kewarganegaraan (PKN) yang ada di Cilacap.
    “Kegiatan tersebut kami lakukan beberapa waktu yang lalu, kami menyosialisasikan mengenai Pemilu yang bersih dan santun kepada guru-guru PKN dengan harapan nanti akan diteruskan kepada siswa-siswa yang merupakan pemilih pemula,” katanya.
    Dia menyebutkan, ada sekitar 65 orang guru PKN yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.
    Dia berharap, melalui pelajaran pendidikan kewarganegaraan, pesan-pesan mengenai politik yang bersih dan santun dapat dengan mudah diterima oleh para siswa.
    Pihaknya, tambah dia, memang menyasar pemilih pemula yang kebanyakan berasal dari kalangan pelajar sekolah tingkat menengah atas untuk menjadi ikon pemilih cerdas dan taat aturan.
    “Kita optimis, para pemilih pemula bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar menolak politik uang,” katanya.
    Sementara itu, upaya lain yang dilakukan, kata dia, menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada sejumlah perwakilan dari organisasi masyarakat, perguruan tinggi dan lain sebagainya.
    “Kami berharap melalui bimtek tersebut pesan-pesan mengenai pemilu bersih dan santun juga bisa diteruskan dan sampai kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Cilacap,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com