• KPK Menyita Moge Bupati Banyuasin YAF

    0

    moge-yan-bupati moge-yanBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dua unit sepeda motor gede (Moge) Harley Davidson B 6168 SYF dan Ducati B 3283 SJJ di kantor Mapolres Banyuasin Rabu (28/9) sekira pukul 15 48 WIB  dinaikkan ke atas mobil truk BN 8248 TN untuk dikirim dan bertolak menuju Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Rampasan Negara (Rupbasan) Palembang sekitar pukul 16 08 WIB.

    Dalam penyitaan tersebut, disaksikan oleh Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo dan  anggota Satlantas Polres Banyuasin serta 2 orang tim dari KPK dan 2 orang petugas Rupbatsan Palembang dan dikawal oleh satuan Lantas Polres Banyuasin.

    Dari pantauan di lapangan, Penyidik KPK mendokumentasi seluruh proses penyitaan moge yang diduga dari hasil korupsi dengan memanfaatkan jabatannya sebagai bupati Banyuasin.

    Salah seorang anggota KPK saat dikonfirmasi terkait penyitaan barang bukti berupa dua buah Moge mengatakan, benar   dua dari 3 kendaran yang  disita oleh KPK.

    Dua buah Moge Harley Davidson B 6168 SFY dan Ducati B 3283 SJJ serta satu buah mobil Mitsubisi mewah untuk dibawa ke Rupbasan.

    Terkait mobil mewah YAF yang lain yang kerap digunakan sebelum tertangkap KPK, petugas KPK menolak memberi keterangan.”Kalau yang kami sita hanya ada 3 unit kendaraan saja diantaranya dua unit moge dan satu unit mobil Mitsubishi Mirage,” katanya.

    Terpisah, Kanit Pikor Polres Banyuasin,  Kusnadi menambahkan, Polres Banyuasin hanya dititipkan dua Unti Moge sitaan KPK dari TSK Bupati YAF.

    Sedangkan mobil Mitsubishi Mirage disita dari rumah YAF di Palembang. “Kami hanya menghantarkan barang titipan KPK ke Rubpatsan Palembang dan tugas kami selesai,” ujarnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com