• Korem Binaiya Bakti Sosial Di Negeri Lima

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan bakti sosial berupa pembangunan fisik di Negeri Lima, Maluku Tengah.
    Siaran pers Penrem 151/Binaiya yang diterima Antara, Jumat, menyatakan bakti sosial itu dilakukan dalam Operasi Teritorial Bhakti TNI Terpadu TA. 2016 yang mempunyai sasaran pembangunan fisik dan nonfisik di beberapa lokasi dengan melibatkan beberapa satuan yang ada di wilayah Kodam XVI/Pattimura.
    Kegiatan fisik yang dilakukan antara lain berupa perbaikan masjid, pembuatan badan jalan, pembuatan jalan setapak, perbaikan dan pembuatan saluran irigasi dan beberapa pembangunan fisik lainnya.
    Sedangkan kegiatan nonfisik meliputi pengobatan massal dan sosialisasi mengenai wawasan kebangsaan serta penyuluhan hukum kepada masyarakat di beberapa desa.

         Salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan di Desa Negeri Lima adalah pembuatan bak air untuk tempat wudhu dan pengecoran jalan setapak. Kegiatan tidak hanya melibatkan personel TNI AD, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat.
    Hal tersebut dilakukan karena Operasi Teritorial TNI dilaksanakan dalam rangka memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat.
    Pembangunan bak air untuk wudhu dan pengecoran jalan di Negeri Lima terlaksana dengan baik dan sesuai harapan, dimana personel TNI dan masyarakat setempat bahu membahu mengerjakannya.
    Negeri Lima adalah desa di kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia.
    Desa yang berada di Pulau Ambon itu pernah luluh lantak disapu banjir bandang pada Juli 2013, ketika waduk alami Wai Ela jebol akibat tidak mampu lagi menampung air yang membludak akibat hujan lebat berhari-hari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com