• Kontingen SUMSEL siap berlaga di PON JABAR

    0

    Bandung ,jurnalsumatra.com – Kontingen Sumatera Selatan dengan kekuatan 224 atlet menyatakan siap berlaga di PON XIX Jawa Barat, 17 – 29 September 2016 dan berharap dapat masuk sepuluh besar.

    Kontingen yang dipimpin M Adil itu tampak dengan semangat dan tampil beda mengukuti parade pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.

    Kontingen yang akan menjadi tuan rumah Asian Games itu di depan Presiden Joko Widodo melakukan atraksi dan disambut tepuk tangan ribuan penonton.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan kontingen Sumsel harus semangat supaya mampu masuk sepuluh besar.

    Baik atlet, pelatih dan panitia yang tergabung dalam kontingen harus berjuang semaksimal mungkin supaya target tersebut tercapai, kata dia.

    “Itu penting karena nama Sumsel sekarang ini sudah menjadi perhatian nasional dan internasional sebab akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games,” tambahnya.

    Jadi bila kontingennya tidak semangat maka masyarakat akan bertanya kesuksesan pesta olahraga internasional mendatang, kata dia.

    Memang, lanjut gubernur yang juga Ketua Umum KONI itu pihaknya akan memberikan bonus bila atletnya mampu menyumbang medali.

    Bonus akan diberikan walaupun tidak sebesar DKI Jakarta, namun yang jelas pihaknya akan memperhatikan para atlet telah berjuang mengharumkan nama Sumsel.

    PON di Jawa Barat yang dibuka Presiden Joko Widodo itu berlangsung meriah dan diikuti ribuan atlet se-Indonesia.

    Dalam pembukaan PON yang juga dihadiri gubernur se-Indonesia itu kontingen Sumsel yang mengikuti parade berada di urutan 29 dan barisan depan Aceh atau berdasarkan abjad.

    Pembukaan yang disaksikan ribuan penonton itu dihibur penyanyi Armand Maulana antara lain dengan melantunkan lagu 11 Januari.

    PON yang dimeriahkan kembang api itu juga dihadiri para dubes serta para pejabat lainnya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com