• KONI Sumut Evaluasi Pencapaian Di PON

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – KONI Sumatera Utara akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap capaian para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional tahun 2016 di Jawa Barat.
    “Tentunya akan tetap kita lakukan evaluasi terhadap pencapaian medali kita di PON kali ini,” kata Ketua Kontingen PON Sumut Jhon Ismadi Lubis di Bandung, Kamis.
    Pada PON kali ini di Jawa Barat, Sumut berhasil membawa pulang 16 emas, 17 perak, dan 34 perunggu dan berada di peringkat kesembilan perolehan medali dari semua kontingen.
    Ke-16 emas tersebut masing-masing diraih melalui cabang olahraga wushu 9 emas, karate 2 emas, biliar 1 emas, gulat 1 emas, drum band 2 emas, dan boling 1 emas.

         Dari pencapaian medali emas, pada pada PON kali ini Sumut meningkat dibandingkan PON sebelumnya di Riau tahun 2012 dengan 15 emas, 19 perak, dan 23 perunggu.
    Namun dari sisi peringkat, Sumut menurun dari sebelumnya peringkat delapan, sekarang peringkat sembilan.
    Ia mengatakan, pihaknya tidak menampik bahwa ada beberapa prediksi meleset yang sebenarnya sangat diharapkan dapat menyumbang raihan emas seperti pencak silat, tinju, dan taekwondo, namun kenyataannya tidak satupun emas diraih dari ketiga cabang olahraga tersebut.
    Namun ada juga beberapa cabang yang capaiannya dinilai luar biasa seperti biliar dan boling yang menyumbang emas, padahal sebelumnya tidak diprediksi bakal mampu menyumbangkan emas.
    “Yang berhasil kita apresiasi, yang gagal akan kita evaluasi. Kita mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet selama di PON dan semua masyarakat Sumut yang tetap memberikan dukungan kepada atlet,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com