• Koni Merauke Pantau Arena Di Jawa Barat

    0

    Merauke, jurnalsumatra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua segera mengirim 15 orang perwakilan untuk memantau arena pertandingan di Jawa Barat guna dikembangkan di Merauke.
    “Dalam rangka persiapan PON 2020 di Papua, kita Koni Merauke pada tanggal 19 September akan memberangkatkan tim yang terdiri dari unsur SKPD seperti Bappeda, Dispora, PU, Konsultan termasuk bupati juga hadir di sana,” kata Ketua Koni Merauke Steven Abrahan, Kamis.
    Selama di Jawa Barat, menurut dia, tim akan mempelajari cara pelaksanaan, pembangunan hingga tata letak arena ke arena yang dibangun sehingga menjadi acuan pembangunan arena pertandingan di Merauke.
    Sebagai salah satu kabupaten di Papua yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2020 untuk beberapa cabang olah raga tertentu, Pemkab Merauke terus lakukan pembenahan fasilitas olahraga, terutama cabang olah raga yang difokuskan di sana.
    “Beberapa waktu lalu kita bantu tujuh distrik yang mayoritas penduduk asli untuk buat kejuaraan-kejuaran yang tujuannya menjaring atlet, lebih khusus atlet putra Merauke,” katanya.
    Pemkab dan Koni, kata dia, akan sangat malu sekali jika Merauke yang juga merupakan tuan rumah PON 2020 tidak menghasilkan atlet berprestasi.
    “Target saya ke depan Merauke wajib mendapat medali emas di luar dari yang biasanya seperti tinju, atletik. Itu saya mau kalau bisa ada peningkatan prestasi di bidang olahraga lain,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com