• Komunitas Tabrak Warna Luncurkan Buku Mewarnai Dewasa      

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Komunitas Tabrak Warna meluncurkan buku “Indonesia Mewarnai: Collaborative Coloring Book” untuk ikut menyemarakan aktivitas mewarnai di kalangan orang dewasa yang sedang menjadi tren dalam kurun waktu satu tahun terakhir.
    “Buku ini ikut menyukseskan ‘Pesona Indonesia’ yang merupakan tema pariwisata Indonesia. Ilustrasinya membuat kita rindu dan bangga dengan keberagaman dan keunikan Indonesia,” kata pendiri Komunitas Tabrak Warna Tria N melalui siaran pers diterima di Jakarta, Kamis.
    Tria mengatakan ilustrasi di dalam buku mewarnai itu mengingatkan pada Indonesia, bukan hanya budaya, tradisi dan keberagamannya, tetapi juga cemilan dan kuliner khas seperti sate, kerupuk, mie instan, ketupat dan lain-lain.
    “Ada juga hantu-hantu ala Indonesia. Itu sederhana dan unik, tetapi membuat kita rindu Indonesia, terutama saat kita sedang berada di luar negeri,” tuturnya.
    Ilustrasi di dalam buku “Indonesia Mewarnai” merupakan hasil kolaborasi 17 ilustrator dan anggota Komunitas Tabrak Warna dari berbagai daerah di Indonesia.
    Mereka tidak pernah bertemu secara langsung karena hanya berkomunikasi dan bertukar pikiran melalui grup media sosial atau pesan instan komunitas
    “Melalui komunikasi itu, digagas ide untuk membuat satu buku hasil karya anggota komunitas yang secara khusus didedikasikan untuk Indonesia,” tukas Tria.
    Tria berharap buku tersebut dapat ikut mengampanyekan tema “Pesona Indonesia” untuk mendukung pariwisata nasional melalui ilustrasi ikon-ikon wisata Indonesia yang tergambar cantik.
    Buku yang berisi 46 gambar yang merefleksikan kekayaan, keberagaman, keunikan dan kemajemukan Indonesia itu diterbitkan Penerbit Renebook.
    “Kami tertarik menerbitkan buku ini karena unik dan berbeda. Selain itu, kami juga melihat ada semangat keindonesiaan yang sangat kuat dalam buku ini,” kata CEO Penerbit Renebook Luqman Hakim Arifin.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com