• Komplek Perumahan Murah Jakabaring Dibangun Kolam Retensi

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Komplek perumahan murah para PNS golongan rendah jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring Palembang akan dibangun kolam retensi.

    Pembangunan kolam retensi atau penampungan air itu karena ada perumahan yang lokasinya rendah, kata Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman di Palembang, Selasa.

    Pembangunan kolam retensi itu penting mengingat Palembang masih kurang daerah resapan air sehingga jika musim penghujan rawan banjir, katanya.

    Jadi bila hujan tiba air tidak tertampung sehingga bisa menyebabkan banjir, kata dia.

    Oleh karena perumahan tersebut juga akan dibangun tempat penampungan air, sehingga bila musim hujan tiba diharapkan terhindar dari banjir.

    Selain itu perumahan tersebut akan dilengkapi failitas air bersih supaya penduduknya semakin nyaman.

    Memang, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel membagun perumahan sederhana itu diperuntukan bagi pegawai golongan rendah.

    Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan Aminuddin mengatakan, pemerintah setempat membangun rumah sederhana di Jakabaring Palembang.

    Perumahan berlokasi di lahan milik Pemerintah Provinsi Sumsel itu tipe 36 yang kepemilikannya diperuntukan bagi pegawai golongan rendah memang belum memiliki tempat tinggal.

    Jumlah rumah yang akan dibangun 1.000 unit dan sekarang baru rampung sekitar 500 unit.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com