• Kodam Udayana Tampilkan Perjuangan Pahlawan Ngurah Rai

    0

        Denpasar, jurnalsumatra.com – Komando Daerah Militer IX/Udayana berencana menampilkan sosio drama yang menceritakan perjuangan pahlawan I Gusti Ngurah Rai pada peringatan HUT ke-71 TNI, 5 Oktober 2016.
    “Kami ingin menjadikan momentum mengingatkan generasi muda bahwa dari Bali lahir pahlawan yang menjadi contoh bagi kehidupan selanjutnya,” kata Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko usai menggelar “Temu Wirasa” bersama awak media di markas setempat di Denpasar, Jumat.
    Upacara peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia itu akan dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Rabu (5/10).
    Dia mengharapkan dengan adanya penampilan heroik pahlawan I Gusti Ngurah Rai yang digambarkan dalam sosio drama itu, dapat mengugah semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air masyarakat khususnya generasi muda.

         Selain sosio drama, peringatan HUT TNI juga akan didahului upacara dan diwarnai parade dari para prajurit TNI.
    Memperingati HUT ke-71 TNI, Kodam IX/Udayana telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan sosial dan lomba kesenian.
    Kegiatan itu yakni bakti sosial donor darah dan khitanan massal.
    Sedangkan untuk menggugah nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air generasi muda juga digelar lomba kesenian sekaligus melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya.
    Lomba kesenian tingkat SMA itu di antaranya lomba paduan suara, baca puisi, tarian dan cipta lagu perjuangan yang digelar mulai 26-30 September 2016.
    Lomba itu digelar di Korem 161/Wira Sakti Kupang untuk peserta dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan di Kodam IX/Udayana untuk peserta dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bali.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com