• KIP Disalurkan Melalui Kelurahan

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, bantuan tunai pendidikan kepada seluruh anak usia sekolah 6-21 tahun dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP) disalurkan melalui kelurahan.
    “Untuk Kota Ternate, penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) melalui kelurahan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Ternate Muhdar Din, di Ternate, Kamis.
    Dia mengatakan, program pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu tidak ke Dinas Pendidikan karena dari pusat langsung ke kelurahan.
    Kelurahan dan kecamatan dinilai lebih tahu soal berapa penerimanya.
    “Padahal, kita pernah sarankan agar kartu Indonesia pintar itu di salurkan oleh Diknas, karena kita tahu persis langkah sekolah kita, siapa yang berhak dapat atau tidak, sehingga mudah kita kontrol,” ujar Muhdar.
    Berikut ini prosedur penerimaan KIP :
    Siswa pemilik KIP mendaftar ke sekolah sebagai calon penerima PIP dengan menunjukkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
    Setelah itu, sekolah mamasukkan nomor KIP ke Aplikasi Dapodik kemudian disinkronkan dan Dapodik akan mengakomodir nomor KIP yang masuk pada tahun ajaran baru 2016/17 melalui Aplikasi versi terbaru.
    Siswa yang sudah mendapatkan Virtual Account membawa Nomor virtual beserta kelengkapan pencairan lainnya ke Lembaga penyalur (Bank BRI) sebagai syarat pengambilan dana PIP.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com