• Ketua MPR: Budi Gunawan Mumpuni Pimpin BIN

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai Komjen Pol Budi Gunawan memiliki pengalaman panjang dan kapasitas yang mumpuni untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara.
    “Pak BG (Budi Gunawan, red.) figur yang terlatih dan memiliki pengalaman panjang di kepolisian. Saya mendoakan semoga dapat mulus untuk memimpin BIN,” kata Zulkifli Hasan menjelang Rapat Senat Terbuka dan Dies Natalis Ke-55 Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh, Selasa.
    Dia mengharapkan Budi Gunawan dapat sukses memimpin BIN.
    Sebagai Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli telah menginstruksikan Fraksi PAN di DPR RI untuk memberikan persetujuan secara aklamasi kepada Budi Gunawan untuk memimpin BIN.
    DPR RI menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Budi Gunawan di Komisi III DPR pada Rabu (7/9).
    Zulkifli juga optimistis Budi Gunawan dapat memimpin BIN dengan lancar dan tanpa kendala, meskipun pejabat di jajaran BIN banyak yang berlatar belakang dari TNI.
    Dia juga mengatakan bahwa sebelumnya mantan Kapolri Jenderal Soetanto juga pernah menjadi Kepala BIN, dan dapat memimpin dengan lancar.
    Zulkifli juga optimistis bahwa Budi Gunawan dapat meningkatkan kinerja BIN dan melakukan reformasi birokrasi di internal BIN.
    “Pak BG punya kemampuan,” katanya.
    Pada Jumat (2/9), Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengirimkan surat pengajuan nama Budi Gunawan sebagai Kepala BIN kepada DPR. Budi Gunawan diusulkan menggantikan posisi Sutiyoso.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com