• Ketua HNSI Ingatkan Nelayan Jaga Keamanan Penangkapan

    0

    Sungailiat, jurnalsumatra.com – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan mengingatkan seluruh nelayan di daerahnya agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan di perairan penangkapan.
    “Saya ingatkan seluruh nelayan tradisional yang melakukan penangkapan agar tetap meningkatkan kewaspadaan keamanan dan keselamatan,” katanya di Sungailiat, Kamis.
    Dia mengatakan menjaga keamanan dan keselamatan baik dari faktor alam maupun ancaman tindak kriminal dari orang yang tidak bertanggung jawab.
    “Khusus untuk ancaman kriminal seperti perompak, saya minta kepada nelayan segera melaporkan ke pos keamanan baik di pos Angkatan Laut maupun Polair terdekat,” katanya.
    Ancaman tindak kriminal atau perompakan di laut kata dia, menjadi perhatian khusus mengingat tindakan itu perlu tindakan tegas.
    “Nelayan menjadi penjaga terdepan di wilayah peraiaran laut dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dan segera melaporkan kepihak berwajib jika mengetahui ancaman tindakan pelanggaran di laut,” katanya.
    Dia mengatakan lembaga HNSI sebagai wadah nelayan memberikan dukungan pihak kepolisian dan Angkatan Laut yang menindak tegas pelaku kejahatan di laut.
    “Usaha penangkapan nelayan banyak menanggung reseko keselamatan mulai dari berhadapan dengan gelombang dan angin kencang maupun ancaman tindakan kriminal,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com