• Kesepakatan Penurunan Patung Amitaba Di Tanjungbalai Ditandatangani

    0

         Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungbalai bersama pengurus Vihara Tri Ratna dan pemuka agama setempat menandatangani kesepakatan penurunan patung Amitaba, Kamis.
    Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengapresiasi kesediaan pihak Vihara Tri Ratna atas kesediaan menurunkan patung tersebut sebagai wujud toleransi antarummat beragama.
    “Kita semua menginginkan kebebasan menjalankan ibadah. Sesama umat beragama kita harus menghormati dan mendukung serta bersama-sama menciptakan kerukunan,” katanya mengapresiasi.
    Wali Kota juga menegaskan bahwa penurunan patung itu merupakan kesepakatan bersama dengan harapan kedepannya pembangunan di Tanjungbalai bisa terwujud, termasuk kerukunan antarumat beramaga.

         Pemerintah, pemuka agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen maayarakat hendaknya bersatu membangun kembali cita Tanjungbalai yang keharmonisan dan kerukunan antarsesama peluk agama selama ini terjalin baik.
    Untuk itu, pengurus vihara dan semua pihak harus memahami bahwa kesepakatan yang diambil tersebut adalah tindak lanjut dari kesepakatan terdahulu yang sudah dibuat pada 2 Agustus 2010.
    Maka kedepannya tidak adalagi pertentangan antar satu sama lain yang bisa menimbulkan perpecahan atau gesekan di tengah-tengah masyarakat.
    “Demi pembangunan dan kemaJuan Kota Tanjungbalai, mari kita hilangkan fitnah dan adu domba, sebaliknya kita wajib menjaga, melindungi dan menghargai agar keharmonisan sesama peluk agama kembali rukun,” UJAR Syahrial.
    Kegiatan tersebut diawali pembacaan surat pernyataan oleh pengurus Vihara Tri Ratna Pek Cong Lie Kun yang menegaskan bahwa pihaknya akan menurunkan patung Amitaba dan meletakkannya di tempat terhormat di pihara tersebut, dalam rentang waktu tiga bulan kedepan.
    “Pernyataan ini kami buat tanpa unsur paksaan atau tekanan dari pihak manapun,” katanya di hadapan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen warga yang hadir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com