• Kelompok Tani Tabalong Ikuti Pelatihan Traktor Tangan

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 36 anggota kelompok tani di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengikuti pelatihan traktor tangan atau hand traktor untuk meningkatkan pengetahuan terkait alat pertanian.
    Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabalong Johan Noor Effendi di Tanjung, Jumat mengatakan pelatihan hand traktor ini juga diikuti anggota TNI.
    “Pelatihan ini bekerjasama dengan Kubota Kalimantan untuk meningkatkan pengetahuan petani di bidang mesin diesel dan alat pertanian,” jelas Johan.
    Selain itu guna mendukung pelaksanaan program after sales service atau pelayanan yang diberikan oleh perusahaan setelah konsumen melakukan pembelian produk maka digelar “Kubota Road Show Training” di Kota Tanjung.

         Peserta pelatihan mencakup kelompok tani dari Kecamatan Tanjung, Maburai, Kembang Kuning, Muara Uya, Banua Lawas dan Kelua.
    Termasuk 14 orang operator dari Kodim 1008/Tanjung dan anggota Koramil yang terlibat program cetak sawah terlibat dalam  pelatihan hand traktor roda dua.
    Sementara itu jumlah bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) seperti hand traktor, mesin perontok padi di Kabupaten Tabalong hingga saat ini mencapai 1.134 unit.
    “Bantuan alat dan mesin pertanian selain bersumber dari dana APBD provinsi termasuk APBN dan APBN Tugas Pembantuan,” jelas Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Sarjono.
    Terpisah perwakilan PT Kubota Indonesia Sigit Didi Purwadi mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pengguna mesin diesel Kubota mengenai cara pemakaian dan perawatan standar mesin agar terpelihara dengan baik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com