• KBS Kembali Pasang Baliho Di Karangasem

    0

         Amlapura, jurnalsumatra.com – Relawan Koster Bali Satu (KBS) setelah sukses memasang baliho di sejumlah tempat di Kabupaten Badung, kini melakukan hal serupa di Kabupaten Karangasem, Bali timur.
    “Sekitar 100 orang relawan hadir pada deklarasi di Dermaga Kapal Pesiar Tanah Ampo, Manggis. Relawan KBS Daerah Timur Bali  diketuai  A. Rony dengan sekretaris I Wayan Natih, Bendahara I Wayan Mudi dan Pembina Oka Antara,” kata Ketua KBS Pusat I Wayan Tirta didampingi Wakil Ketua Hary Suyasa, Kamis.
    Hal itu sebagai bukti bertambahnya dukungan kepada Dr. Ir Wayan Koster MM, ketua DPD PDIP Bali sebagai bakal calon gubernur (cagub) Bali dalam pilkada tahun 2018.
    Relawan yang hadir berasal dari Seraya Timur dan daerah terpencil lainnya di Kabupaten Karangasem.
    Ia berjanji akan memperlebar Relawan KBS di seluruh Kecamatan di Kabupaten Karangasem dengan harapan KBS benar-benar memasyarakat di daerah itu.
    “Kami siap menyebarkan ‘virus’ KBS ke seluruh Karangasem. karena Wayan Koster, anggata Komisi X DPR RI  sebagai wakil Bali di Pusat memang telah terbukti banyak berbuat untuk masyarakat di Bali,” katanya.

         I Wayan Tirta didampingi Wakil Ketua Hary Suyasa menjelaskan,  Karangasem merupakan kabupaten kedua membentuk KBS. Menyusul Klungkung, Denpasar, Tabanan dan daerah lain di Bali.
    Bahkan di Kabupaten Badung sudah  merambah kecamatan-kecamatan. “Pokoknya Desember 2016, seluruh Daerah Kabupaten/Kota KBS sudah terbentuk,” kata Tirta.
    Ia mengatakan,  di daerah-daerah tertentu, KBS berkaloborasi dengan semeton Buldog (Buleleng Dogen), yang juga gencar mendukung Wayan Koster. Malah Buldog sendiri memiliki jargon yang fanatik.
    Tirta mengatakan, Pangkalan Kapal Pesiar Tanah Ampo memberikan inspirasi bagi perkembangan KBS ke depan. Suasana laut yang sangat indah, di mana banyak masyarakat memancing ikan di Pelabuhan tersebut, juga memberikan dorongan sehingga perjuangan KBS sukses dan berhasil.
    Usai pelantikan KBS di Pelabuhan, dilaksanakan ramah tamah di sebuah Rumah Makan di Manggis. I Ketut Hary Suyasa SE, yang dikenal sebagai Ketua GUPBI (Gabungan Usaha Peternak Babi Indonesia) Bali memberikan pengarahan tentang usaha kecil mikro di daerah Bali.
    Ia mengatakan, rakyat Bali harus berperan nyata dalam usaha- usaha kecil, sehingga dapat hidup lebih sejahtera.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com