• Kapolri Resmikan Fasilitas Kesehatan RS Polri    

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan beberapa fasilitas kesehatan baru di Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa.
    “Kami meresmikan pengembangan fasilitas RS Polri ini agar fungsi kesehatan dan kedokterannya betul-betul bisa dikembangkan,” kata Jenderal Tito di RS Said Sukanto.
    Menurutnya, dengan penambahan beberapa fasilitas kesehatan di RS tersebut, diharapkan mampu menunjang pelayanan kesehatan terhadap 430.000 anggota Polri di seluruh Indonesia. Selain itu juga untuk menunjang layanan forensik saat terjadi bencana alam, kasus pembunuhan, dan membantu tugas kepolisian di bidang reserse.
    RS Polri Said Sukanto yang memiliki jaringan sebanyak 45 RS Bhayangkara se-Indonesia juga diharapkan turut membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat misalnya melalui kegiatan bakti sosial dan donor darah. “Polri yang punya jaringan kedokteran di sebanyak 45 RS Bhayangkara se-Indonesia, perlu dikembangkan secara serius agar kualitas kesehatan masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.
    Lebih jauh pihaknya berharap RS Polri kedepannya mampu memiliki kualitas yang setara dengan rumah sakit pemerintah dan swasta dalam melayani kepentingan kesehatan masyarakat.
    “Kami harapkan RS Polri bisa jadi RS yang bagus, profesional, rujukan seperti RS-RS lainnya yang dinilai baik oleh masyarakat,” katanya.
    Dalam acara peresmian tersebut, RS Polri Said Sukanto mendapat beberapa tambahan fasilitas kesehatan yakni gedung instalasi kedokteran forensik, gedung rawat inap utama, gedung medical check up (MCU), ruang operasi bedah jantung dan pengembangan ruang pelayanan instalasi gawat darurat (IGD).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com