• Kapolda: Polwan Sumut Jangan Salah Gunakan Medsos      

    0

    Medan,jurnalsumatra.com – Kalangan polisi wanita di Sumatera Utara (Sumut) diingatkan untuk tidak salah dalam menggunakan media sosial karena dapat menjatuhkan citra institusi penegak hukum itu.
    Dalam tatap muka dengan bhayangkari dan polwan di jajaran Polda Sumut di Medan, Jumat, Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso mengisyaratkan banyaknya penyalahgunaan media sosial (medsos).
    Tanpa disadari, medsos sering digunakan sebagai ajang dalam memamerkan berbagai kelebihan atau sesuatu yang bersifat materi.
    Kalangan bhayangkari dan polwan di jajaran Polda Sumut diimbau untuk memanfaatkan medsos dengan sebaik-baiknya dan untuk kegiatan yang bersifat positif.
    “Jangan mengupload foto-foto pribadi ke media sosial, itu akan berdampak negatif baik untuk diri sendiri, keluarga, dan Polri,” katanya.
    Kalangan bhayangkari dan polwan di jajaran Polda Sumut juga diingatkan untuk bisa menerapkan hidup sederhana dan menghindari penampilan glamour yang dapat memancing kecemburuan sosial.
    “Hindari sikap hedonis dan eksklusif yang dapat merusak citra Polri,” kata Kapolda dalam kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 dan HUT Polwan ke-68 itu.
    Untuk menyukseskan Program Nawacita dan revolusi mental yang dijalankan Presiden Joko Widodo, Kapolda mengharapkan kalangan bhayangkari dan Polwan di Sumut mampu mendukung program tersebut dimulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan kerja.
    Pengutamaan peran keluarga sangat penting karena merupakan elemen terkecil tetapi memiliki pengaruh yang sangat besar dalam membangun peradaban suatu negara.
    “Keharmonisan rumah tangga akan berdampak kepada keharmonisan dalam interaksi sosial, bahkan berpengaruh terhadap karir suami dalam bertugas,” ujar Kapolda.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com