• Kapolda: Kapolres Salatiga-Cilacap Segera Konsolidasi Pilkada

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta pejabat baru Kapolres Salatiga dan Cilacap segera berkonsolidasi dengan para pemangku kepetingan untuk menyukseskan Pilkada 2017 yang akan digelar kedua daerah tersebut.
    Hal tersebut disampaikan Condro dalam arahannya ketika melantik sejumlah pejabat utama Polda dan tiga kapolres di Jawa Tengah, di Semarang, Kamis.
    Kapolres Cilacap yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ulung Sampurna Jaya digantikan oleh AKBP Yudho Hermanto. Sementara Kapolres Salatiga yang sebelumnya dijabat AKBP Yudho Hermanto, kini diduduki oleh AKBP Hepi Perdana Yudianto.

         Selain itu terdapat pula jabatan Kapolrestabes Semarang dari Kombes Pol Burhanudin beralih ke Kombes Pol Abiyoso Seno, Kabid Humas Polda Jawa Tengah dijabat oleh Kombes Pol Djarot Padakova, dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah dijabat oleh Kombes Pol Lukas Akbar.
    “Kepada para kapolres yang wilayahnya akan menggelar pilkada pada 2017 segera konsolidasi, bertemu dengan penyelenggara pemilu, petakan kerawanan konflik di wilayah,” tuturnya.
    Ia menegaskan anggota Polri harus netral dalam pilkada. Selain itu, ia juga meminta KPU sebagai penyelenggara pemilu juga harus independen.
    Sementara kepada seluruh pimpinan satuan wilayah dan pejabat utama polda, Condro meminta perintah Kapolri tentang peningkatan layanan publik dan profesionalisme polri dapat diwujudkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com