• KAPOLDA Apresiasi Pembangunan Taman Zebra Di Cilacap      

    0

    Cilacap, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono memberikan apresiasi pembangunan Taman Zebra atau taman lalu lintas oleh Kepolisian Resor Cilacap di seberang Alun-alun Cilacap.
    “Ini bagus sekali ya, di mana yang tadinya taman hanya tempat untuk bermain namun sekaligus dikolaborasikan dengan Polres Cilacap, taman pemda (pemerintah daerah) ini bisa untuk pembelajaran juga,” katanya usai meresmikan Taman Zebra di Cilacap, Kamis
    Menurut dia, hal itu disebabkan masalah lalu lintas terutama kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi, rata-rata dalam satu hari ada 60-70 kasus.
    Sementara di Jawa Tengah, kata dia, rata-rata dalam satu hari ada 11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.
    “Dengan demikian, pembelajaran sejak dini untuk anak-anak taman kanak-kanak, sekolah dasar, ini sangat penting. Memberikan fondasi pemahaman tentang etika berlalu lintas di jalan yang baik dan benar,” kata mantan Kepala Korps Lalu Lintas Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia itu.
    Oleh karena

    itu, dia menyambut ide Polres Cilacap untuk mengolaborasikan taman milik Pemda Cilacap sebagai tempat untuk pembelajaran berlalu lintas sehingga bisa dijadikan contoh bagi daerah lain.
    Ia mengharapkan Taman Zebra yang merupakan taman lalu lintas itu dapat dimanfaatkan anak-anak TK tidak hanya pada hari Sabtu dan Minggu atau saat libur tetapi juga pada hari-hari biasa secara bergantian.
    “Hari ini TK mana, besok TK mana, secara bergantian sehingga bisa belajar sambil bermain,” katanya.
    Taman Zebra sebelumnya dikenal dengan sebutan Taman KNPI itu dilengkapi dengan berbagai media pembelajaran etika berlalu lintas termasuk dengan rambu-rambu lalu lintas.
    Dalam pengelolaannya, Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap menggandeng Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Cilacap sebagai pendamping anak-anak dalam belajar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com