• Kandidat Pilkada Klaim Semua Bisa Pimpin Jayapura

    0

         Jayapura, jurnalsumatra.com – Kandidat calon peserta pilkada, Zadrak Afasedanya yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Jayapura berpasangan dengan Yanni, mengklaim semua orang bisa menjadi pemimpin di wilayah tersebut tanpa memandang suku, agama dan jenis kelamin.
    “Saya pikir kita ini masih di wilayah NKRI, siapa saja bisa menjadi pemimpin di mana saja dari Sabang sampai Merauke. Menurut pandangan saya siapapun bisa saja jadi pemimpin di sini. Apalagi tidak ada aturan yang mengatur khusus,” ujarnya di Jayapura, Kamis.
    Ia pun menegaskan bahwa adanya aksi penolakan terhadap Yanni sah-sah saja dilakukan sebagai bentuk pengungkapan aspirasi masyarakat tertentu. Namun yang terpenting saat ini adalah aturan perundang-undangan yang digunakan sebagai landasan hukum.

         Mengenai pencalonan dirinya, Zadrak yang telah 22 tahun lebih bekerja di perusahaan swasta,  mengaku banyak melihat dan merasakan, pembangunan di Kabupaten Jayapura berjalan lambat, tidak seperti yang diharapkan.
    “Saya juga harus meletakan jabatan saya sebagai Senior Manajer di PT. Sinar Mas, hanya karena satu tujuan untuk merubah Kabupaten Jayapura,” kata dia.
    Diakuinya juga bahwa dirinya masih awam dengan dunia politik, namun pengalamannnya bekerja di berbagai daerah di Indonesia akan digunakan sebagai modal ketika dirinya bersama Yanni nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Jayapura periode 2017-2022.
    “Memang di politik saya masih muda, tetapi kalau di dunia kerja, saya punya pengalaman kerja, tidak hanya di Papua, saya juga pernah di Bangka Belitung dan Kalimantan,” ujar Zadrak.
    “Berbekal dengan pengalaman itu, saya pikir Kabupaten Jayapura yang memkiliki 19 distrik ini bukan halangan bagi saya. Kita akan bisa menyelesaikan masalah di sini kalau kita bisa turun ke semua 19 distrik yang ada,” sambungnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com