• Jembatan Sukaraja Akan Segera Dibangun APBDP 2016

    0

    Jembatan SukarajaBANYUASIN,Sumsel,jurnalsumatra.com – Jembatan penghubung Desa Sukaraja ke Desa Sukamulya Kecamatan Tungkal Ilir yang ambruk pada,  Rabu (14/9) 2014. Dinas Pu Bina Marga Baru mengusulkan pembangunan pada anggaran perubahan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris dinas PU Bina Marga H Sulaiman,saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (27/9).

    Konstruksi jembatan yang roboh sudah dilaporkan oleh pihak desa, katanya, dan diduga ambruknya jembtan disebabkan oleh Faktor konstruksi yang kurang baik.Misalnya jembatan seharusnya dengan panjang 40 M sebaiknya dilakukan pemancangan dua titik ditengah, akan tetapi dilihat dari konstruksi yang sudah roboh tersebut hanya satu tiang tengah saja.

    “Kalau dilihat aktifitas jembatan sudah terlalu padat karena aktifitas truk kelapa sawit, mungkin dulunya belum banyak truk. Dikatakan Sulaiman, jembatan tersebut adalah aset pemkab, yang dibangun tahun 2003 silam, oleh sebab itu dinas PU telah mengalokasikan melalui APBD Perubahan 2016 ini,”katanya.

    Pembangunan saat ini, terangnya belum bisa dikerjaan menunggu APBD Perubahan di sahkan. Masalah pengerjaan bisa dilakukan pada November nanti. Seperti diwartakan sebelumnya, penyebab ambuknya jembaran cor beton tersebut diduga tidak mampu menahan beban truk bermuatan.

    “Kendaraan yang melintas diatas jembatan penghubung antara Desa Sukaraja-Sukamulya Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin  saat dilintasi kendaraan truk dengan beban muatan sekitar 10 ton buah sawit yang akhirnya mengalami patah badan jembatan dibagian tengah dan langsung ambruk,”terangnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com