• Jembatan Musi VI Harus Selesai Tepat Waktu

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pembangunan jembatan Musi VI harus selesai tepat waktu karena sarana itu untuk mendukung kelancaran Asian Games 2018.

    Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri di Palembang Jumat mengatakan, memang pembangunan jembatan itu untuk memperlancar arus transportasi yang sekarang ini sudah macet.

    Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional sehingga prasarana angkutan itu harus tersedia, kata dia.

    Sehubungan itu pihaknya terus memaksimalkan pengerjaan pembangunannya agar jembatan itu cepat selesai, ujar dia.

    Ia mengatakan, prasarana penghubung memang di Kota Palembang harus diperbanyak karena sekarang di sejumlah jalan utama arus kendaraan semakin padat dan selalu terjadi kemacetan.

    Sekarang masih mengandalkan jembatan Ampera dan jembatan Musi II dalam mengurai kemacetan yang ada di ibukota provinsi Sumsel ini.

    Sehubungan itu pihaknya menambah prasarana transportasi lagi supaya kendaraan semakin lancar.

    Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, berdasarkan penelitian Palembang akan macet total pada 2019.

    Oleh karena itu pihaknya memperjuangkan agar di daerah ini ditambah prasarana transportasi yakni membangun jembatan Musi VI, ujar dia.

    Sekarang sedang dibangun jembatan Musi IV, VI dan jalan tol Palembang – Indralaya.

    Selain itu juga jalur kereta api ringan dari Bandara menuju Jakabaring Palembang untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com