• Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi Antar Umat

    0

    unnamed (20)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com - Anggota DPRD Kabupaten OKI, H. Subhan Ismail menyatakan bahwa hari raya Idul Adha merupakan momentum berbagi antar umat. Dalam hari raya ini diharapkan jarak antara orang kaya dan orang miskin semakin menipis.

    “Idul Adha itu, momentum berbagi. Agar masyarakat bisa berkumpul dan menikmati keindahan Idul Adha,” ujar H. Subhan usai melaksanakan Sholat Idul Adha, di Masjid Taqwa Kecamatan Tulung Selapan, Senin (12/9/2016).

    Menurutnya, Semangat berbagi antar sesama identik dengan semangat untuk berkorban. Berkorban untuk kepentingan orang banyak, yang dilandasi  iman dan taqwa, merupakan sebuah kekuatan untuk melaksanakan pembangunan khususnya di Kabupaten OKI.

    “Tanpa adanya semangat berbagi antar sesama, sulit melaksanakan pembangunan, termasuk di OKI,” ujarnya.

    Kata Subhan, sudah banyak pekerjaan pembangunan, untuk kepentingan orang banyak yang terlaksana berkat semangat berkorban. Kedepan ia berharap, agar semangat berkorban untuk kepentingan orang banyak tetap dipelihara, dan ditingkatkan.

    Subhan mengatakan, Idul Adha juga harus dijadikan sebagai momentum untuk bersatu membangun Kabupaten OKI sekaligus mewujudkannya menjadi kabupaten yang religius.`

    “Kurban juga berarti menekan sifat kehewanan yang terdapat dalam diri manusia. Sifat hewan inilah, yang menjadikan manusia saling membenci dan bermusuhan satu dengan yang lain untuk itu mari kita jadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk bersatu,”jelasnya.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com