• Jabar Sumbang Emas Pertama Cabang Aeromodelling

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com- Atlet Rama Tulong berhasil menyumbangkan emas pertama bagi Kontingen Jawa Barat untuk cabang olahraga aeromodelling nomor FAI F3R (Radio Control Airplane Pylon Race) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016) yang dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU Sulaiman, Kabupaten Bandung.
    “Untuk Nomor FAI F3R yang dilaksanakan kemarin (Rabu), tuan rumah Jabar melalui atlet Rama Tulong berhasil meraih medali emas (total nilai 402,47),” kata Ketua Tim Administrasi dan Penghitungan Nilai Cabang Olahraga Aeromodelling PON XIX Bambang Agus SM, di Bandung, Kamis.

         Sementara untuk medali perunggu, kata Bambang, diraih oleh atlet Sofyan Syaifudin dari Jawa Timur (total nilai 402,50) dan medali perunggu diraih oleh Muhamad Andri Abirezky yang juga dari Jawa Barat (total nilai 410,96).
    Dalam pertandingan nomor F3R atau pesawat aeromodelling yang dikendalikan dengan remote control oleh atlet, yang dinilai juri adalah kecepatan terbang pesawat.
    “Total ada delapan kontingen yang ikut dalam nomor F3R ini. Dan penilai ini konvensi waktu dari detik, siapa yang paling cepat dia yang menang,” kata Bambang.
    Berikut ialah perolehan medali sementara untuk cabang olahraga Aeromodelling PON XIX/2016 yang dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU Sulaiman, Kabupaten Bandung, hingga Kamis, 22 September 2016 pukul 10.30 WIB.

    1. Jawa Tengah (emas dua medali, perak dua medali)
    2. Jawa Timur (emas dua medali, perak satu medali dan perunggu satu medali)
    3. Jawa Barat (emas satu medali, perak satu medali dan perunggu dua medali)
    4. Riau (emas satu medali)
    5. Kalimantan Barat (perak satu medali, perunggu satu medali).
    6. Daerah Istimewa Yogjakarta (perak satu medali)
    7. Kalimantan Timur (perunggu satu medali)
    8. Banten (perunggu satu medali).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com