• Irma Suryani : Genre Tekan Pernikahan Dini

    0

    unnamed (40)INDRALAYA, jurnalsumatra.com - Anggota DPR RI komisi IX, Irma Suryani berkunjung ke Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel dan membuka langsung sosialisasi Generasi Berencana (Genre) yang bertempat di SMAN 1 Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI Kamis (15/09/2016) di dampingi anggota DPRD Kabupaten OI Fraksi nasdem, Suharmawinata dan Afrizal.

    Generasi Berencana (Genre) merupakan salah satu upaya dan program yang tepat serta perlu diterapkan kepada generasi muda dalam menentukan masa depan yang lebih baik.  Terutama dalam memutuskan untuk membina keluarga jangan sampai terjadi adanya pernikahan dini yang akhirnya berdampak pada kelanjutan hubungan rumah tangga itu sendiri.

    Dalam kesempatan itu, Irma Suryani mengajak seluruh lapisan remaja kiranya jangan melakukan pernikahan dini, serta menjauhi pergaulan bebas seks pranikah.

    “Saya disini mengajak dan berharap agar kiranya remaja masa kini jangan melakukan pernikahan dini dan kiranya merencanakan masa depan kehidupan dan keluarga dengan mapan dan baik. Dengan harapan gejolak dan prahara dalam rumah tangga sejauh mungkin bisa ditekan. Mulai dari pendidikan, ekonomi, pernikahan dan masa depan keluarga harus direncanakan sejak mulai remaja agar nantinya mampu mengatur hidup yang lebih baik, nyaman dan dinamis. Serta jauh dari prahara” Imbuhnya.

    Diakuinya, sejauh ini tingkat pernikahan dini di Indonesia memang sangat tinggi sehingga hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya gejolak yang terjadi dan berbuntut kisruh dalam rumah tangga yang ujungnya berpengaruh pada tingkat ekonomi.

    “Dengan menerapkan genre diyakini mampu menekan angka tersebut sejak dini melalui para pemuda dan remaja agar berpikir untuk memantapkan keyakinan menjauhi pernikahan dini dan seks pranikah” Tukasnya.

    Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Rantau Panjang, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok, S.Sos, M.Si, Kepala BKKBN Kabupaten OI Edy Khaidir, Anggota DPRD Kabupaten OI Fraksi nasdem, Suharmawinata dan Afrizal, Anggota DPR RI komisi IX Irma Suryani serta tamu undangan dan pelajar SMA Negeri 1 Rantau Panjang. (Edi)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com