• Irma Minta Di Desa III Lansatan Gemawang Dialiri Listrik

    0

    logo_nasdem_biruPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Irma Suryani kembali mengelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa III Lansatan Gemawang Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim pada 30 agustus 2016.

    “Dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya 4 pilar kebangsaan, yaitu UUD 1945, Pancasila, bhineka tunggal ika dan NKRI sehingga rasa nasionalisme yang ada dalam diri kita semakin tinggi,”kata Irma.

    Dilanjutkan Irma, tidak hanya memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di daerah pedalaman, namun ia juga menyerap aspirasi masyarakat, yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah terkait.

    Irma sangat prihatin dengan kondisi Desa ini sejak 71 tahun llau, Desa ini hingga saat ibi belum mendapatkan pelayanan listrik padahal listrik sangat dibutuhkan masyarakat.

    “Nantinya persoalan ini ini akan kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten, agar listrik di Desa ini segera dipasang oleh pihak  PLN,ujarnya.

    Setiap dua bulan sekali ia terjun langsung ke tengah masyarakat, dengan terjun langsung dapat menyerap apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini, tanpa terjun langsun ia tidak akan mengetahui apa yang diinginkan masyarakat.

    “Sebagai wakil rakyat saya adalah perpanjangan dari rakyat, oleh karena itu apapun yang diminta masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah, tentu penuntasan persoalan di lapangan sesuai dengan pihak yang terakit, baik itu pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota,“jelas Perempuan yang sangat dekat dengan rakyat ini.

    Turunya daya beli masyarakat karena disebabkan anjloknya harga karet dan sawit dalam beberapa tahun terakhir, untuk itu Irma Suryani meminta kepada pemerintah untuk segera mengeluarkan kebijakan untuk menuntaskan persolana ini.

    “Pemerintah harus mengeluarkan regulasi dalam rangka meningkatkan harga karet dan sawit, karena sebagian besar masyarakat kita adalah petani karet dan sawit,”ujar dia.

    Sebagain besar masyarakat Sumsel adalah berlatarbelakang petani oleh karena itu jika harga karet dan sawit anjlok tentu akan berdampak langsung, otomatis perekonomian masyarakat akan menurun sementara aksi kriminalitas akan meningkat.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com