• Pembuatan E-KTP Di Cikarang Barat Meningkat

    0

    Ciakarang, jurnalsumatra.com -  Permintaan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalami peningkatan.
    Sekarang permintaan E-KTP sebanyak 450 orang, sedangkan sebelum bulan Agustus 2016 hanya berkisar 40 hingga 50 orang saja,” kata Kepala Seksi Kependudukan Kecamatam Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Fujiati Majunus di Cikarang Barat, Jumat.
    Menurut dia dari total 450 pendaftar untuk melakukan perekaman E-KTP tidak semua bisa dilayani. Ini dikarenakan alat pereksm yang digunakan hanya satu yang dimilikinya.
    “Kalau kita maunya dilayani semuanya, karena mereka kan warga kita yang memang harus dilayani,” katanya di kecamatan setempat.
    Sebenarnya ada dua alat yang digunakan, tetapi karena sudah usang dan terus-terusan di pakai, apalagi alat perekam yang digunakan untuk melayani warga dalam perekaman hanya satu.
    Dalam sehari hanya mampu melayani 200 orang saja, dan sisanya diberikan nomer antrean agar pada keesokan harinya tidak perlu mengantre lagi.
    Ia menambahkan perekaman E-KTP ini terkadang mengalami kendala, diantaranya jaringan intetnet yang tersedia tidak stabil, alat perekam yang digunakan hanya satu jadi belum mampu mengoptimalkan pelayanan.
    Dengan dua kendala ini tentunya mengurangi kinerja pegawainya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat sekitar dalam perekaman E-KTP.
    Untuk itu perlu masyarakat mengetahui, dan diharap bisa mengerti dengan keadaan dan keterbatasan alat maupun jaringan internet yang ada.
    Lanjut Fujiati menjelaskan dengan meningkatnya permintaan E-KTP, maka dalam melakukan perekaman sering kali mengorbankan jam makan siang pegawainya.
    Ini dilakukan guna memberi pelayanan ekstra kepada masyarakat sekitar dalam penggunaan E-KTP di kehidupan sehari hari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com