• Ibu Sebagai KPK dalam Keluarga

    0

    herman deruPalembang, jurnalsumatra.com – Tokoh Sumatera Selatan H. Herman Deru menyatakan Silaturahim dengan Majlis Ta’lim dilakukan dari jauh sebelum menjabat Bupati OKU Timur, selama menjabat Bupati, bahkan sekarangpun sedang tidak menjabat, tetap dilakukan, karena dengan silaturahim tatap muka langsung seperti ini aspirasi dan masukan langsung yang bisa saya dengar sendiri.

    Herman Deru yang juga Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan dalam kesempatan silaturahim dengan Majlis Ta’lim dalam silaturahim dengan Majlis Ta’lim Adil Makmur, Jl. Mayor Jenderal Zein, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, (23/9). Deru menyampaikan bahwa tuhan telah mengutus seorang KPK (Komisi Pengawas Keluarga) ke bumi dan ia adalah ibu. Ibu mempunyai peran penting bukan hanya dalam mengasuh dan mengawasi tumbuh berkembangnya anak, akan tetapi juga harus memegang kontrol atas keuangan dalam keluarga, bisa menjadi akuntan dan pengawas.

    Karena ia yakin bahwa andai kata seorang ibu berperan sebagai pengontrol dan pengawas arus masuk dan keluar keuangan suaminya maka praktek korupsi dapat dicegah dan diminimalisir. “kalau tau suaminya bergaji 2jt perbulan, lalu membawa pulang uang 10 jt misalnya maka hal ini istri harus bertanya dan menyelidiki jangan sampai suaminya mendapatkan uang yang tidak legal dan tidak halal,” terangnya.

    Insyaallah kelak saya jadi Gubernur sosialisasi program-program pembangunan dan perhatian khusus terhadap majlis ta’lim akan saya lakukan. “Tentu majlis ta’lim saya akan jadikan sebagai salah satu mitra dialog antara pemerintah dengan warga untuk memajukan Sumatera Selatan, saya berkomitmen untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai Provinsi termaju di Indonesia Bagian Barat” terangnya.(rel/khatib)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com