• Ibu Penentu Pertama Bagi Tumbuh Kembangnya Anak

    0

    herman deruPalembang, jurnalsumatra.com – Tokoh Sumatera Selatan H. Herman Deru merasa bersyukur dan mendapat keberkahan tersendiri dapat hadir ditengah- tengah jamaah gabungan dari beberapa majlis ta’lim di Masjid Baitul Aziz, Jl. Pangeran Ayin Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang dihadiri lebih dari seribu jamaah. Kamis, (22/9)

    Herman Deru yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Selatan disambut antusiasme warga terutama ibu-ibu yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Deru memulai sambutannya dengan memperkenalkan dirinya keluarganya dan menyebutkan beberapa adik-adiknya yang memiliki keunikan nama-nama sendiri. Herman Deru sendiri misalnya singkatan dari Lahir zaman orde baru. sontak saja hal ini mengundang gelak tawa para jamaah sehingga suasana menjadi semakin hangat.

    Bupati OKU Timur Periode 2005-2015 H. Herman Deru selanjutnya menyampaikan pentingnya peran seorang ibu dalam rumah tangga, pertama sebagai manager yang dituntut handal mengelola hal apapun dalam keluarga dari hal sepele seperti ngepel lantai, sampai memikirkan kelanjutan pendidikan anak-anaknya, kedua juga ibu dituntut harus menjadi koki yang handal dalam rumah tangganya, ketiga seorang ibu juga dituntut menjadi seorang dokter atau perawat dalam keluarganya yang akan selalu memperhatikan kebersihan dan dan kesehatan anak-anaknya. “Oleh karena peran yang begitu berat dan vital itulah maka seorang ibu disebut dengan ungkapan AL UMMU MADROSATUL ULA artinya bahwa ibu adalah sebagai sekolahan pertama bagi kehidupan anak-anaknya,” terang Deru

    Herman Deru menyatakan Silaturahim dengan Majlis Ta’lim dilakukan dari jauh sebelum menjabat Bupati OKU Timur, selama menjabat Bupati, bahkan sekarangpun sedang tidak menjabat, tetap dilakukan, karena dengan silaturahim tatap muka langsung seperti ini bisa mendapatkan aspirasi dan masukan langsung. Insyaallah kelak saya jadi Gubernur sosialisasi program-program pembangunan dan perhatian khusus terhadap majlis ta’lim akan saya lakukan. “Tentu majlis ta’lim saya akan jadikan sebagai salah satu mitra dialog antara pemerintah dengan warga untuk memajukan Sumatera Selatan,” tandas Deru.

    Sementara itu, Dra. Falikul Usman sebagai pimpinan Majlis Ta’lim Tim Penyuluh Agama (MT-TPA) Kecamatan Talang Kelapa, menyambut baik atas silaturahim H. Herman Deru ke Majlis Ta’lim yang dipimpinnya dan menyampaikan harapannya agar silaturahim seperti ini bisa dilanjutkan sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan masyarakat.(relis/khatib)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com