• HUT Ogan Komering Ulu tanpa konser musik

    0

     Baturaja ,jurnalsumatra.com – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan tahun 2016 tidak akan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, karena tanpa mengadakan pesta rakyat seperti konser musik dan lainnya.

    Tidak adanya pesta rakyat di hari jadi ke-106 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2016 karena pemerintah daerah masih banyak pekerjaan rumah harus diselesaikan hingga Desember ini, kata Asisten bidang Pemerintahan Pemkab OKU, Mirdaili di Baturaja, Rabu.

    Ia mengatakan, pada perayaan HUT Pemkab OKU hanya akan ada perayaan di rumah dinas bupati saja, itu pun dilakukan sederhana.

    “Untuk pesta rakyatnya sendiri kita sedang mengejar persiapan yang lebih penting dan tujuannya juga untuk masyarakat OKU,” katanya.

    Menurut Mirdaili, sebenarnya pemerintah daerah bukan tidak melakukan upaya untuk mengadakan pesta rakyat.

    Pemda telah berupaya agar pesta rakyat dilaksanakan oleh pihak ketiga atau perusahaan-perusahaan besar yang ada di OKU, namun masih di bawah pengawasan pemda.

    “Tapi keinginan tersebut tampaknya tidak mendapat respons positif dari perusahaan, padahal kita sudah memberi tahu, namun tidak direspons oleh perusahaan,” kata Mirdaili.

    Hal lebih menyakitkan lagi, kata Mirdaili, pemerintah daerah jika ingin perusahaan berpartisipasi dalam kegiatan HUT OKU harus mengajukan proposal terlebih dahulu.

    “Inikan HUT OKU, masa pemerintah daerah harus mengajukan proposal. Bukannya perusahaan harus bekerja sama dengan pemda untuk masyarakat. Lebih memalukan lagi jika pemda mengajukan proposal dan ditolak oleh perusahaan,” katanya.

    Ia menambahkan, ke depan diharapkan kerja sama yang baik antara perusahaan dan pemda.

    “Seharusnya perusahaan yang beroperasi di OKU ini lebih proaktif lagi membantu pemkab, sehingga semua program menyentuh langsung masyarakat bisa direalisasikan,” kata Merdaili.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com