• Hut Kota Palu Dimeriahkan Atraksi Sukhoi

    0

        Palu, jurnalsumatra.com -  Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Palu ke-38  dimeriahkan dengan atraksi pesawat tempur jet Sukhoi yang diterbangkan dari Pangkalan Udara Hasanuddin, Makassar.
    Peserta upacara dan undangan di halaman Kantor Wali Kota, Selasa, tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh dari arah barat menuju selatan dengan jarak terbang yang sangat pendek.
    Lalulintas jet tempur dengan bebetapa manufer penghormatan di atas udara tersebut membuat sebagian peserta dan undangan upacara keluar tenda menyaksikan atraksi jet tempur super cepat itu.
    Atraksi sukhoi tersebut ditutup dengan ucapan selamat dengan simbol asap putih yang dikeluarkan dari pesawat serta komunikasi langsung pilot penerbang dengan komandan Lanud Hasanuddin di lokasi upacara melalui pengeras suara.

        Antraksi tersebut juga mengejutkan masyarakat Kota Palu karena terbang rendah sehingga ikut menggetarkan atap rumah penduduk setempat.
    Peringatan HUT Kota Palu kali ini dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain parade kebudayaan dari berbagai perwakilan etnis nusantara yang sudah puluhan tahun mendiami Kota Palu seperti etnis Bali, Jawa, Lombok, Bugis, Gorontalo dan Toraja.
    Selain itu juga beberapa etnis yang ada di Sulawesi Tengah seperti Dampelas dari Kabupaten Donggala dan Mori dari Kabupaten Morowali Utara.
    HUT Kota Palu ke 38 tahun juga sebelumnya ditandai dengan kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni, salah satu festival yang ditetapkan menjadi agenda nasional oleh Kementerian Pariwisata.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com