• HPI: Rute Penerbangan Baru Dorong Peluang Pariwisata

    0

          Biak, jurnalsumatra.com – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan apresiasi kepada manajemen Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan baru Biak-Timika dan Biak-Nabire sehingga bisa mendorong berkembangnya peluang sektor pariwisata ke wilayah paling timur Indonesia itu.
    “HPI akan menjadi mitra Garuda Indonesia untuk menjual paket wisata untuk turis mancanegara dalam menikmati berbagai objek wisata di Nabire dan Timika,” kata Ketua HPI Biak Abraham Rudolf Boy Ronsumbre di Biak, Sabtu.
    Ia mengharapkan rute penerbangan Garuda Indonesia itu dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke wilayah Papua melalui Biak.
    HPI sebagai organisasi profesi pemandu wisata, menurut Abraham Ronsumbre, berkomitmen mempromosikan potensi wisata alam dan budaya Pulau Papua untuk menjadi tempat favorit wisatawan mancanegara.

          “Dengan dibukanya rute penerbangan Garuda Biak-Nabire-Timika dan Jayapura akan mempermudah akses transportasi bagi wisatawan saat berkunjung ke Papua,” katanya.
    Dia menyebut manajemen Garuda Indonesia responsif dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk menambah rute penerbangan pada beberapa wilayah kabupaten di Provinsi Papua.
    Dengan adanya jalur penerbangan baru yang dibuka Garuda, menurut Abraham Ronsumbre, akan memberikan peluang untuk pengembangan wisata alam dan budaya di berbagai daerah yang disinggahi pesawat  Garuda Indonesia.
    “HPI sebagai mitra kerja pemangku kepentingan pariwisata sangat berterima kasih dengan manajemen Garuda Indonesia  karena bisa membuka jalur baru tujuan Biak-Timika dan Biak-Nabire-Jayapura,” katanya.
    Pada Senin (19/9), manajemen Garuda Indonesia secara resmi mengopreaiskan rute penerbangan baru tujuan Biak-Nabire dan Biak-Timika-Jayapura dengan menggunakan pesawat jenis ATR-600 berkapasitas 70 penumpang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com