• Hernan : Dapat KIP Tak Bisa Dicairkan

    0

    kartu kipBANYUASIN,Sumsel, jurnalsumatra.com-Harapan orang tua ketika anaknya mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah dapat membantu meringankan beban kedua orang tuanya. Akan tetapi amat disayangkan saat akan mencairkan dananya  ternyata tidak bisa.”Saya bingun kenapa sudah dapat KIP tetapi tidak dapat dicairkan, karena yang mengelola datanya dari pudat,”kata warga Desa Bengkuang Hernan (40), Selasa (27/9) 2016.

    Dia mengeluhkan, karena tidak dapat mencairkan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi kedua anaknya Aril dan Gresia yang sekolah di SD 9 Bengkuang Kecanatan Suak Tape Kabupaten Banyuasin.

    Kenapa dapat Kartu, kanjutnya tapi tidak bisa dicairkan,berarti pemerintah memberikan kartu ini sia sia dan tidak ada manfaatnya.

    Masih katanya,Kartu Indonesia Pintar(KIP) yang didapat baru 1 bulan dan  diharapkan bisa dipermudah dalam pencariannya dan jangan dipersulit.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin melalui Kabid Dikdas Sadiman S.Pd. mengatakan, mengenai  KIP itu didapat dari desa,kalau orang tuanya dapat KPS maka anaknya dapat juga, kalau sudah di input.

    “Kalau dia lewat maka akan diberikan periode berikutnya,mengenai SK-nya ada yang 6 bulan, ada yang 12 bulan,kenapa seperti itu, karena dari pusat langsung seperti itu,” jelasnya

    Lanjut dia, Kalau ada Kartu Indonesia Pintar pasti dapat dan tidak dirugikan bagi yang sudah punya kartu KIP, tinggal menunggu waktunya saja.

    “Kalau yang mengadu seperti ini  akan kami telusuri apakah kesalahan input atau kesalahan orang tuanya dalam memberikan data,”katanya. (LUBIS)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com