• Herman Deru : Ibu Sosok Multitasking

    0

    herman deruPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Peran seorang ibu sangat sentral dalam urusan rumah tangga. Ibu memiliki peran yang sangat banyak (multitasking), dari soal dapur hingga mengurus anak, maka tak heran jika tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru menekankan pentingnya menghargai dan menghormati tugas seorang ibu, khususnya dalam mengurus anak.

    “Ibu ibarat seorang perawat yang harus bisa merawat anaknya sejak masih bayi,” kata Deru, saat Silaturahim dengan Majlis Ta’lim Amaliah, Jl. R. Sukamto, Lorong Pancasari, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

    Setelah hamil dan melahirkan anaknya, ibu juga harus memandikan, mengganti popok, memakaikan baju, menyusui, menyiapkan makanan  dan mengerjakan tugas-tugas lainnya. Tak hanya itu, ibu juga harus memberikan perlindungan, perhatian, dan kasih sayang yang tulus pada anaknya.

    Ibarat lainnya, kata H. Herman Deru yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Selatan Inu, ibu sebagai seorang dokter yang harus bisa menjaga kesehatan keluarganya. Seorang ibu selalu siap terjaga apabila ada anaknya yang sakit. “Semua upaya dilakukan oleh ibu agar semua anggota keluarganya selalu sehat,” terangnya.

    “Untuk itu, seorang ibu harus bisa menjaga kesehatan tubuhnya sendiri karena harus melakukan segudang tugas yang butuh kekuatan fisik,” kata Deru.(rel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com