• Herman Deru Analogikan Pemimpin Masyarakat seperti Imam Sholat

    0

    herman deru1Palembang, jurnalsumatra.com – Tokoh masyarakat Sumatera Selatan Herman Deru menekankan pentingnya seorang pemimpin memahami kondisi masyarakat yang dipimpinnya. Apa yang dilakukan pemimpin harus pula dirasakan masyarakat yang dipimpinnya.

    “Jadi pemimpin itu seperti Imam sholat, suaranya harus terdengar oleh seluruh Jama’ah artinya apa yang pemimpin lakukan hendaknya dapat dirasakan oleh seluruh rakyatnya,” kata Deru usai shalat jumat di Masjid Nurul Hidayah Jl. Bungaran 5, kel. Kertapati, Kec. Kertapati, Jumat (9/9).

    Seoramg imam shalat, kata Deru, juga harus tahu kondisi jamaahnya. Mentang-mentang seorang imam karena bacaan sholatnya bagus kemudian membaca surat Alquran yang panjang. Padahal kondisi jamaahnya tidak begitu berkenan.

    “Artinya pemimpin itu dituntut harus mengetahui keadaan masyarakatnya disemua kondisi, memimpin harus tahu  kemauan rakyatnya,” kata Deru.

    Dan yang penting lagi, tambah Deru, seorang imam harus memiliki keshalehan sosial dam individul. “Maka pemimpin harus menjadi tauladan, jauh dari sifat-sifat yang tidak baik,” tandas Deru.(relis/katib)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com