• Harnojoyo : HGB Pedagang Pasar 16ilir Tidak Diperpanjang

    0

    harnojoyoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pedagang atau pemilik untuk kembali mendapatkan perpanjangan Hak Guna Bangunan (HGB) di Pasar 16 Ilir tidak dapat dipenuhi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Pasalnya, sebagai lembaga pengawas, pengelolaan Pasar 16 Ilir, sudah diserahkan sepenuhnya ke Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya. Keputusan ini sesuai dengan keppres.

    “Secara teknis itu di PD Pasar, lagian juga untuk memperpanjang HGB, rasanya tidak bisa dilakukan. Karena, berdasarkan Keppres 34/2004, dijelaskan bahwa HGB Pasar 16 Ilir ini tak dapat diperpanjang,”Kata Walikota Palembang Harnojoyo, Selasa (27/9).

    Lebih lanjut disampaikannya, aturan kontrak perjanjian antara pedagang dan pihak ketiga sudah habis dan tidak bisa diperpanjang dan secara otomatis pengelolaan Pasar 16 Ilir diserahkan kepada PD Pasar Palembang Djaya sesuai Keppres 34/2004.

    “PD Pasar saja tidak bisa perpanjang, apalagi Pemkot. Tetapi kami akan upayakan pengelolaan yang dilakukan PD Pasar berpihak ke pedagang,”jelasnya.

    Pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap PD Pasar, terkait pengelolaannya.pihaknya akan ikut mencari solusi terbaik bagi para pedagang agar tetap dapat mendapatkan jalan terbaik dengan permasalahan ini.

    “Kita akan awasi kebijakan PD Pasar sebagai pengelola Pasar 16 Ilir saat ini. Karena Pasar 16 ilir merupakan icon Kota Palembang, milik masyarakat Kota Palembang. Jadi, melalui pengelolaan yang baru, diharapkan dapat memperbaiki Pasar 16 Ilir lebih baik lagi. Apalagi menuju Asian Games 2018 mendatang. Kita ingin Pasar 16 Ilir ini dapat lebih baik sehingga nyaman dan aman untuk pengunjung,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com