• Haji Padang Panjang Sampai Di Kampung Halaman

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 168 Jamaah Haji asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), sampai dengan selamat di kampung halaman, Kamis (29/9) pagi, setelah menunaikan salah satu rukun Islam di tanah suci Mekkah.
    “Seluruh jamaah haji sampai dengan selamat di Padang Panjang, setelah menunaikan kewajiban di tanah suci mekkah selama 40 hari,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Padang Panjang, Syaiful Arifin.
    Ia menambahkan, jamaah haji asal Padang Panjang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kamis dini hari dan dilanjutkan perjalanan menuju Kota yang berhawa sejuk itu sekitar dua jam Kota Padang yang berjarak sekitar 80 Kilometer.
    Jamaah haji sampai di Padang Panjang terlebih dahulu berkumpul di halaman Balai Kota setempat sebelum menuju kediamannya masing-masing.

         “Semuanya dalam keadaan sehat tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan dan lainnya,” ujarnya.
    Jamaah Haji disambut oleh sanak famili dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Padang Panjang sebelum menuju kediamannya masing-masing bersama keluarga yang sudah menunggu di lokasi Balai Kota setempat.
    “Pagi itu juga, jamaah haji langsung pulang kerumah masing-masing bersama keluarga yang sudah menjemput,” lanjutnya.
    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang, Eri mengatakan untuk penjemputan jamaah haji 2016 itu difasilitasi oleh pemerintah setempat.
    “Mobilitas jamaah haji dari Padang menuju Padang Panjang sudah kami sediakan, bantuan itu mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji,” katanya.
    Selanjutnya, terang dia, acara penyambutan secara resmi akan dilakukan oleh Pemkot Padang Panjang, pada Senin (3/10).
    “Mudah-mudahan Jamah Haji Padang Panjang mabrur semuanya dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com