• Haji Jateng Meninggal Bertambah Satu

    0

        Boyolali, jurnalsumatra.com – Jamaah haji asal Jawa Tengah yang diberangkatkan melalui Embarkasi Surakarta, dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci, bertambah satu orang.
    Kepala Sub Bidang Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta, Agus Widakdo, di asrama haji Donohudan Boyolali, Sabtu, mengatakan, seorang jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci, yakni Sumitro Chambali (80) warga Kebandongan Kebupaten Kebumen Jateng tergabung Kloter 36, sehingga kini totalnya menjadi enam jamaah.
    Agus mengatakan jamaah tersebut dilaporkan telah meninggal dunia di Plasa Hotel Arab Saudi, Jumat (9/9), pada pukul 07.18 Waktu Arab Saudi (WAS), karena menderita penyakit jantung.
    “Kami setelah mendapat surat resmi kematian jamaah haji dari petugas pusat, akan dilanjutkan ke petugas daerah untuk lanjutkan pihak keluarga jamaah,” kata Agus.

        Jamaah meninggal dunia di tanah Suci, sebelumnya yakni Dijem Djoyo Kromo (52) warga Kabupaten Wonogiri Kloter 18, Siti Maryam Ismail (60) asal Tegal Kloter Pertama, Saifudin Buchori (64) asal Kabupaten Batang kloter tiga,  Warniti Samadi Ratmin (66) warga Kota Pekalongan kloter 51, dan Sulkan Satiman (56) warga Kabupaten Pati kloter 63.
    Agus mengatakan jamaah haji asal Embarkasi Surakarta kegiatan di Tanag Suci, hingga Sabtu ini, mulai Arofah secara berurutan atau mulai proses armina.
    Kegiatan jamaah haji pada malam sebelumnya di Tanah Suci, kata dia,  diisi pembinaan-pembinaan dan pemantapan untuk persiapan proses Armina.
    “Jamaah Sabtu pagi mulai berangkat ke Arofah secara bertahap memulia proses armina, dan sebagian jamaah sudah ada yang melaksanakan ibadah tarwiyah,” kata Agus Widakdo.
    Menyinggung soal kedatangan jamaah haji kloter pertama dari Debarkasi Surakarta, Agus menjelaskan tetap sesuai jadwal, yakni tiba di Tanah Air, pada Minggu (18/9).
    “Haji kloter pertama asal Kabupaten Tegal, dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali Jateng, sekitar pukul 19.15 WIB,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com