• Gubernur Sempatkan Kunjungi Korban Pembunuhan Baamang

    0

         Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran usai silaturahmi Hari Raya Idul Adha dengan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, menyempatkan berkunjung ke kediaman keluarga korban pembunuhan di desa Baamang, Senin.
    Dalam kunjungan tersebut gubernur berpesan agar kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Baamang diselesaikan sampai tuntas, kata Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng Marianitha melalui rilis, Palangka Raya, Senin.
    “Selain aparat menindak pelaku sesuai aturan yang berlaku, Dewan Adat Dayak (DAD) juga diminta ikut mencermati permasalahan tersebut dan turut menyelesaikannya berdasarkan hukum adat,” tambahnya.
    Orang nomor satu di provinsi berjuluk “Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai” dalam kunjungan itu juga menghimbau seluruh masyarakat tidak terprovokasi dengan isu SARA dan mempercayakan kepada aparat menyelesaikannya.

         Marianitha mengatakan gubernur juga mengingatkan masyarakat, khususnya pendatang, agar dapat membawa diri serta memegang teguh pepatah ‘di mana bumi dipijak, disitu langit di junjung’, demi terciptanya keharmonisan.
    “Intinya Gubernur berduka cita dengan kasus pembunuhan tersebut dan memberikan santunan kepada keluarga korban, sembari berpesan agar sama-sama menjaga ketentraman Kalteng,” ucapnya.
    Sebelumnya, Gubernur Kalteng melaksanakan ‘open house’ memperingati Idul Adha 1437 H di rumah Jabatan Bupati Kotim. Open house tersebut dipadati masyarakat yang ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan sosok pemimpin Kalteng ini.
    Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng mengatakan hari raya di Kotim dilakukan gubernur agar masyarakat dapat lebih dekat dengan pemimpinnya sekaligus perayaan hari besar tidak hanya terpusat di Palangka Raya.
    “Selain menggelar open house di Rumah Jabatan Bupati Kotim, perayaan Idul Adha tahun ini, gubernur juga menyumbangkan 25 ekor sapi kurban jenis Limousin dan Brahman untuk masyarakat setempat,” demikian Marianitha.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com