• Gubernur: Perubahan APBD Diharapkan Refleksikan Keinginan Masyarakat

    0

    Manado, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulwesi Utara Sinyo Sarundajang mengatakan, Rancangan Peraturan Dearah (Raperda) Perubahan APBD 2015 diharapkan dapat merefleksikan keinginan masyarakat yang mengacu pada RPJMD 2010-2015.
    “Untuk memantapkan terwujudnya Sulut yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” kata Sarundajang pada  rapat paripurna DPRD Sulawesi Utara (Sulut) tentang  penjelasan gubernur terhadap Raperda perubahan APBD 2015 di Manado, Kamis.
    Sarundajang mengatakan, telah menjadi tekad semua, berbagai program dan kegiatan tahun 2015 harus memperhatikan urgensi dan sistem prioritas.
    Sebagai kontinunitas pelaksanaan berbagai program strategi pembangunan Sulut, maka ke depan tetap bertekad untuk mengandalkan potensi sesuai keunggulan komparatif.
    Potensi unggulan sesuai komparatif itu, tanpa mengabaikan  kearifan lokal, terutama memaksimalkan revitalisasi pembangunan sektor pertanian dan peternakan, kelautan dan perikanan serta perkebunan, pendidikan, kesehatan dan akselerasi program pariwisata.
    Sekaligus akan membenahi iklim dan mekanisme investasi sebagai  “prime mover” ekonomi daerah.
    “Niat kita tak akan surut untuk memperjuangkan ‘special treatment’ kawasan ekonomi khusus dari pemerintah pusat sebagai jembatan terwujudnya Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasific”, kata Sarundajang.
    Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Steven Kandou yang didampingi masing-masing Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu dan Marthen Manoppo.
    Hadir pada rapat itu antara lain Wakil Gubernur Sulut Djauhary Kansil, forum koordinasi pimpinan daerah, Sekretaris Daerah Siswa Mokodongan dan kepala satuan kerja perangkat daerah pemerintah provinsi Sulut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com