• Gubernur Papua Agendakan Luncurkan Buku Di Jakarta

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Gubernur Papua Lukas Enembe mengagendakan meluncurkan buku karyanya di Jakarta pada Senin (19/9) dengan judul “Papua, Antara Uang dan Kewenangan.”
    Kepala Biro Humas dan Protokuler Pemerintah Provinsi Papua Israil Ilolu ketika dihubungi dari Jayapura, Sabtu mengatakan ditengah kesibukkan menjalankan roda pemerintahan Gubernur Lukas Enembe masih sempat menyisihkan waktunya menulis buku untuk menuangkan ide, pikiran, dan gagasannya tentang Papua.
    “Buku ini merupakan ide, pikiran dan gagasan beliau tentang Papua, permasalahan dan tantangan yang dihadapi serta solusi yang ditawarkan untuk mewujudkan Papua yang sejahtera dan mandiri,” katanya.
    Menurutnya, buku itu mengupas banyak tentang pelaksanaan Otonomi Khusus yang sudah 15 tahun berjalan dan sama sekali belum pernah direvisi untuk menyesuaikan dengan kondisi Papua yang sudah semakin maju dan terbukam
    “Bapak Gubernur menyampaikan gagasan beliau bahwa apa yang selama ini berjalan di tanah Papua, Otonomi Khusus, tidak akan mampu  menyelesaikan permasalalahan yang dihadapi oleh masyarakat Papua jika tidak dilakukan revisi,” katanya tanpa menyebut jumlah halaman buku itu.

        Dalam buku itu juga, menurut dia, Gubernur Lukas Enembe menceritakan tentang capaian-capaian pemerintahan yang dipimpinnya sejak dilantik 9 april 2013, seperti menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya IPM Papua, program 1.000 hari kehidupan, penguatan SDM Papua dan banyak lagi yang telah di capai hingga kini.
    Demikian juga tentang kontrak karya dan 17 tuntutan rakyat papua yang berkaitan dengan perpanjangan kontrak Freepoort juga disampaikan dengan panjang lebar dalam buku itu.
    Bapak Gubernur berharap bahwa dengan terbitnya buku itu, baik pemerintah pusat maupun seluruh rakyat Indonesia, lebih khusus lagi kepada seluruh mereka yang hidup di atas tanah Papua dapat membaca dan memahaminya.
    Dengan demikian apa yang diperjuangkannya serta apa yang menjadi harapan beliau sehingga dapat bersama-sama mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan bagi siapa saja yang hidup di atas tanah ini, tanah Papua, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com