• Gubernur: Palembang akan dipasang lampu hemat energi

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Kota Palembang akan dipasang lampu hemat energi sesuai keputusan rapat koordinasi beberapa waktu lalu dalam rangka menyongsong tuan rumah Asian Games 2018.

    Lampu hemat energi atau Light Emiting Dioda (LED) itu akan dipasang antara lain di jalan protokol dan sudah disetujui Wali Kota Harnojoyo, kata gubernur di Palembang, Kamis.

    Penerangan hemat energi tersebut selain lebih efektif dibanding lampu neon juga sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018, kata dia.

    Oleh karena itu pihaknya akan memasang lampu hemat energi agar kota yang akan dijadikan tempat pertandingan pesta olahraga internasional mendatang semakin terang dan indah.

    Apalagi sekarang ini di jalan Jenderal Sudirman sebelum jembatan Ampera Palembang gelap pada malam hari, sehingga wajar bila dipasang penerangan, ujar dia.

    Sebenarnya, lanjut dia, pemerintah Kota Palembang setelah pesta olahraga yang akan diikuti utusan 45 negara tersebut hanya membayar pajak penerangan saja, sehingga dapat menghemat anggaran.

    Sebagaimana Palembang sebagai ibukota provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

    Dengan akan menjadi tuan rumah tersebut maka infrastruktur pendukung harus tersedia termasuk lampu penerangan jalan utama, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com