• Gubernur berharap PILKADA Musi Banyuasin aman

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin 2017 berjalan baik, sukses, aman dan lancar.

    “Harapannya berjalan dengan baik, sukses, aman dan lancar,” kata Alex Noerdin di Palembang, Senin, saat ditanya mengenai pilkada Musi Banyuasin yang tahapannya sudah dimulai.

    Menurut dia, pilkada Musi Banyuasin merupakan fenomena. Salah satu pasangan bakal calon bupati-wakil bupatinya (Dodi Reza-Beni Hernedi) didukung 11 partai politik.

    Sementara terkait adanya isu yang berkembang, pilkada Musi Banyuasin hanya menjadi batu loncatan Dodi Reza untuk maju pada pemilihan gubernur Sumsel mendatang, dia menyatakan, jadi bupati dululah.

    Ia menuturkan, ada yang mengatakan politik dinasti tidak baik, seperti yang terjadi akhir-akhir ini. “Tetapi bagi saya itu lain,” katanya.

    Di negara demokrasi lainnya seperti Amerika, ada Klan Kennedy dan juga Bush. Menurut Alex, dinasti politik yang terjadi di negara adikuasa tersebut karena memiliki kompeten.

    Alex menilai putranya (Dodi Reza) yang maju pada pilkada Musi Banyuasin mendapat restu darinya, karena dinilai berkompeten.

    Bahkan, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel itu menyatakan, kalau Dodi Reza siap diadu dengan pasangan calon lainnya secara jujur.

    “Saya memandang itu bukan karena anak, tetapi sebagai mantan bupati dua kali, gubernur dua kali mantan ketua bupati se-Indonesia. Jadi bisa melihat, pantas tidak, sudah waktunya atau belum seseorang itu menjabat jadi kepala daerah,” tuturnya.

    Ia menyampaikan, seorang kepala daerah harus menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat yang dipimpinnya di daerah. Bagus buruknya suatu daerah, maju mundurnya suatu daerah tergantung pada kepala daerahnya.

    “Karena saya yakin dia punya potensi itu. Untuk itu dia (Dodi) kompeten dalam segala hal, makanya saya izinkan,” katanya.

    Di Sumatera Selatan hanya Kabupaten Musi Banyuasin yang melaksanakan pilkada tahun 2017.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com